Cara Menidurkan Bayi tanpa Menyusui, Cepat dan Tidak Rewel

Pasti banyak pengalaman para ibu yang mulai panik ketika mengetahui keadaan anak yang tidak kondusif, bayi menangis terus apalagi kalau itu terjadi di malam hari dimana orang semua sudah terlelap. Akan sangat baik kalau seandainya kita mengetahui bagaimana cara menidurkan bayi tanpa menyusui, baik itu untuk keadaan jangka pendek maupun untuk masa depan sehingga kita tidak lagi bingung mencari tips membuat anak tidur tanpa rewel karena hal itu akan lebih cepat dilakukan dan memberikan manfaat sehingga sang ibu juga dapat ikut tidur.

Beberapa hal kecil yang kadang kita anggap tidak penting ternyata justru menjadi kunci utama untuk membuat si buah hati merasa nyaman, tenang dan tidak terganggu sehingga dia tidak mudah menangis apalagi kalau sudah jam tidur akan memudahkan dia terlelap karena apa yang kita lakukan akan membuat bayi mulai mengerti bahwa dia sudah dalam keadaan aman sehingga dapat tertidur tanpa harus digendong apalagi selalu minum ASI sehingga ibu juga dapat beristirahat.

Dari beberapa studi kasus maka dapat dipahami bahwa beberapa hal dibawah ini sangat membantu dalam menidurkan bayi Anda, ada baiknya kita memperhatikan apa yang selama ini mungkin belum dipikirkan sehingga akan membantu bagi Anda yang ingin membuat si kecil merasa nyaman saat menjelang tidurnya.

Berikut adalah beberapa kiat mudah menidurkan bayi Anda tanpa perlu disusui.

Dengan mengayun bayi. Melihat bayi mulai diam dan tidak menangis, Anda dapat mulai mengayun bayi perlahan sehingga dia terlelap, jangan lupa mengusap kaki dan tangan bayi akan membuatnya hangat sehingga mudah tertidur

Memijat bayi. Kiat lain yang perlu diketahui adalah bahwa dengan memberikan pijatan ringan pada bayi akan memudahkan dia tidur, pijat mulai kaki, tangan dan kepala perlahan sehingga dia merasa nyaman.

Membiarkan dia sendiri. Membiarkan bayi Anda sendirian di kasur akan lebih baik kalau dilihat dia mulai mengantuk, hal ini akan membuatnya tenang. Perlahan dia akan memejamkan mata apalagi kalau suasana sekeliling sepi, maka itu akan membuatnya tenang sehingga mudah tertidur.

Memperhatikan suhu ruangan. Hal ini penting karena mengatur suhu ruangan yang hangat akan membuat dia nyaman sehingga bayi tidak rewel dan merasa lega untuk tidur.

Apa yang sudah disampaikan dalam kiat diatas tentu ada yang sudah pernah kita lakukan, kita pahami namun sedikit berbeda dengan kenyataan di lapangan. Hal ini wajar karena setiap ibu pasti memiliki pengalaman menarik dengan buah hatinya, dan ini tidak sama antara satu orang dengan lainnya. Selalu ada saat spesial ketika kita sedang bersama si kecil, dan ini kadang menjadi hal yang paling indah. Meskipun badan sudah lelah namun mendengar tangisan bayi saja kadang kita merasa gembira sehingga wajar kalau banyak ibu yang sama sekali tidak mempermasalahkan meskipun dia begadang untuk si kecil yang penting dia merasa nyaman bersama belaian ibunya. Dalam hal ini tentu adalah keharusan bagi kita memperhatikan tingkah laku si kecil, namun demikian kalau ada tips bermanfaat yang dapa dilakukan kenapa tidak? Sehingga kita dapat tetap bugar dengan bayi tidak rewel, tentu ini akan membuat ibu lebih tenang dalam menjalankan aktivitas setiap hari.

Comments